[7th] HTML — Hypertext Mark-up Language

Annyeong! Long time no post yaaaa uhuhu jadiii post ini gue bakal bahas praktikum terakhir sesi UTS kemarin hari Jum’at, 27 Maret 2015. Di praktikum ke 7 ini kita belajar tentang HTML!!!!

Apa itu HTML? Dari pembahasan praktikum kemarin, HTML adalah singkatan dari Hypertext Mark-up Language. Gue ga begitu tau arti sebenernya tuh apa HAHAHAHA tapi yaa kalo kata gue HTML itu kayak bahasa komputer gitu, jadi kita bisa masukin kode-kode instruksi buat di proses oleh komputer kita itu. HTML sendiri punya extensi file .html. Biasanya bisa dibuka di web browser kayak Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, Safari, dll.

Nah sekarang, gue bakal nyontohin beberapa cara untuk membuat HTML di komputer. Disini gue pake text editor ‘TextEdit‘ pada OS X. Kalo di Windows biasanya pake ‘Notepad‘. Gaada bedanya kok, kode-kode instruksinya juga sama, jadi ga usah bingung^^


1] MEMBUAT JUDUL HALAMAN

collage

2] MEMBUAT UKURAN FONT

Ukuran Font

3] MEMBUAT TABEL

Tabel

4] MEMBUAT TEXTFIELD

Textfield


Sebenernya masih banyak banget kode-kode instruksi HTML yg ada, tapi gue cuma post dasar-dasarnya aja yaaa yg kemungkinan sering dipake sehari-hari :p Lebih lengkapnya bisa dilihat disini → Materi HTML 🙂

Yaaaaa jadi segitu aja materi tentang HTMLnya yeaaayy emang ribet sih tapi ya mau gimana lagi wkwkwk tapi pastinya bermanfaat ko buat tugas atau buat iseng-iseng gaada kerjaan (?) Yaudah pokonya semoga berguna deh materinya hehe see u next post~~~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s